Missi UQI - Kreatifitas Santri diatas Kertas

Friday, February 22, 2013 0 comments

Missi UQI - Kreatifitas Santri diatas Kertas

missi uqi, majalah bulanan ummul quro
Blog UQI - Masih ingat dengan tabloid MISSI yang diselenggarakan tiap bulan di pondok kita? blog UQI ga tau nih apakah tabloid santri ini masih eksis ditayangkan setiap bulannya atau tidak sekarang ini yang jelas ujug-ujug inget sama Missi UQI nih, jadi kangen. Mungkin karena dulu waktu masih nyantri aktif sering kirim atrikel, cerpen, opini dan puisi kali yah bahkan sempat jadi redaktur loh ... sampe-sampe kebagian tugas suruh bikin profile mudir .... ck ck ck pengalaman yang teramat sangat berharga saat itu seperti wartawan saja bolak balik ke rumah pimpinan untuk interview, ..... so sweet! Bagi blog UQI,  Missi UQI - Inspirasi Santri diatas Kertas patut diacungi jempol karena benar-benar mendidik dan melatih santri untuk berkreatifitas dalam mengembangkan intelektual dengan pena. Terbukti dengan salah satu alumni UQI yang telah beberapa kali berhasil membuat buku cetak untuk publik.

Missi - Menulis adalah kewajiban Santri

Menurut hemat blog uqi, aktifitas menulis merupakan hal yang menyenangkan dan wajib bagi santri paling tidak setiap santri harus mampu menulis dengan pengertian membuat hasil karya baik berupa puisi, cerpen apalagi artikel karena hal ini merupakan salah satu fasilitas yang bisa dijadikan media dakwah untuk mengajak atau mempengaruhi seseorang ke jalan yang benar. Di setiap pesantren pasti belajar kitab kuning atau kitab gundul (entah sebutan apa yang paling cocok) dengan content fikh, tauhid, faroidh dan lainnya semua itu kan hasil karangan para alim ulama terdahulu (salaf) nah mereka sanggup mengarang kitab yang sangat bermanfaat dan berkualitas tentunya karena memiliki talenta menulis dengan gaya bahasa arab yang fasih nah nah oleh sebab itulah generasi mendatang harus lebih hebat mampu menelurkan karya karya emas seperti para alim ulama terdahulu ... maka dari itu bagi saya missi - menulis adalah kewajiban santri.

Thanks to Sesepuh Missi

Menjadi penulis adalah cita - cita blog uqi saat masih menjadi santri, katanya menjadi penulis sukses itu bisa menghasilkan uang disamping nama kita menjadi populer apalagi kalo tulisan yang kita bikin bisa masuk dan dimuat pada media cetak terkenal seperti kompas, republika, tempo dan lainnya akan dibayar mahal loh ... kira - kira begitulah yang terlintas dalam benak blog uqi 13 tahun silam sayangnya ga pernah terlaksana (nasib kali) malahan nyasar jadi blogger tukang nyari recehan di internet but its ok yang penting kan sama sama menghasilkan :d. Yang terpenting adalah benak ini masih mau berfikir untuk berkarya meski seadanya dan ingin mengucapkan ribuan terimakasih kepada almukarrom Ust. Maskur Rochim sebagai penggagas tabloid Missi berkat jasa beliau alhamdulillah blog uqi rajin menulis (meski cuma buat update postingan) tidak lupa pula untuk para rekan lainnya Ust. Iqbal, Ust. Saiful Fallah dan lainnya yang telah ikut berkiprah dalam mensukseskan missi, demikian ungkapan terimakasih saya thanks to sesepuh missi.
Sekian dulu tulisan pendek saya tentang Missi UQI - Kreatifitas Santri diatas Kertas

0 comments:

Post a Comment

Ummul Quro Al Islami Bogor - Islamic Boarding School

Selamat datang di blog-uqi.blogspot.com bukan situs resmi pondok pesnatren ummul quro bogor. Alhamdulillah saya hanya seorang yang biasa saja dan sederhana. Tiada lain tujuan dari pembuatan weblog sederhana ini hanya untuk meningkatkan kreativitas saya sebagai blogger juga sebagai bentuk apresiasi terhadap pesantren yang telah mengasuh saya selama 6 tahun. Pendidikan Islam ummul quro al islami telah berdiri sejak 1993 merangkak dari zero to hero, keberhasilan ini tentunya mencerminkan kurikulum pesantren yang dapat diterima oleh masyarakat sebagai solusi mencetak generasi muslim sejati searah dengan perkembangan zaman yang semakin canggih. UQI Pendidikan pesantren berbasis bahasa Arab dan Inggris siap mencetak santri berbekal Ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum serta perilaku akhlakul karimah

logo resmi ummul quro al islami

santri nulis blog uqi

Scientific owner blog uqi